Senin, 03 Maret 2014

TUGAS 2 KEWIRAAN



TUGAS 2 KEWIRAAN

1.  Jelaskan pendapat Anda tentang Wawasan Nusantara suatu bangsa.
Wawasan Nusantara Adalah bagaimana cara kita untuk bamana memadang terhap orang   lain   dan Bangsa serta bagaimana kita berikir bertindak,terhadap orang lain.Bila kita mau melakukan    sesuatu kita terebih dahulu harus bertanya kepada diri, apakah diri ku sudah matang atau belum kalakukan ha ini.
2.  Menurut  pemahaman Anda, bagaimana Wawasan Nusantara dapat mempengaruhi hidup
     suatu bangsa/Negara?       
                Dapat mempengaruhi suatu bangsa,  karena wawasan itu sendiri yang kita akan bertindak berbicara bagamana kita memadang orang lain.Dan wawasan itu sendiri sudah jelas bahwa, bagaimana cara dimana suatu bangsa hidup bersama,dengan suatu perstuan yang teguh dan sangat terikat dan contonya seperti bangsa kita sendiri,bangsa Indonesia.dengan “BHINEKA TUNGGAL IKA” sehingga kita sangat bersatu, birpun berbeda – beda, Agama,Suku, Bangsa dan Ras,kita tetap bangsa Indonesia.
3.  Menurut pendapat Anda, apa yang dimaksud dengan paham kekuasaan perang dan damai  yang 
     dianut oleh bangsa Indonesia?         
“PERANG” merupakan pilihan yang terakhir,dan terpaksa,Bangsa Indonesia menempuhnya karena tidak ada lagi cara lain demi kehidupan Bangsa Indonesia, Sedangkan “DAMAI”  untuk membentuk pelaksanaan politik luar Neri yang bersifat “BEBAS AKTIF” jadi Bangsa Indonesia adalah Bangsa yang berdaulat dan lebih cintah terhadap kemerdekaanya.
4.  Menurut pendapat Anda, apakah paham kekuasaan yang telah dianut Negara Indonesia masih
     relevan untuk dipertahankan hingga saat ini? Jelaskan dengan lengkap alasan Anda.
                Masih Karena rakyat Bangsa Indonesia patut dan taat terhadap “Undang - Undang  dan BHINEKA TUNGGAL IKA”yang berlaku di bangsa Indonesia,karena “Undang - Undang  dan BHINEKA TUNGGAL IKA” inilah Bangsa meminta untuk merdeka sendiri,dan mempersatukan kita.
5.  Menurut Anda, apakah yang dimaksud dengan Kepemimpinan itu?
                                Kepemimimpinan adalah seseorang membranikan dirinya untuk memimpin banyak orang atua di percayakan,dalam hal ini untuk memimpin suatu bangsa segaligus menjadi pelayan masyarakat, karena melalui pempimimpin inilah suara masyarakat di curahkan dan melalui kepemimpinan ini juga kita berani dan tampil di depan.


6.  Menurut pandangan Anda, apa pembinaan tentang Wawasan Nusantara  di perguruan tinggi 
      masih  relevan untuk terus dilakukan? Jelaskan pendapat Anda.
Karena manusia yang punya akal budi yang sehat akan tau bagaimana perkembagan masa moderen yang Globalisasi dan untuk membuka wawasan berpikir terhadap bangsa dan dunia.
7.  Menurut  pandangan  Anda,  tantangan  apa  yang  akan  dihadapi  oleh  NKRI  dalam
     mempertahankan  kedaulatannya, serta kesatuannya?
                                Tantangan yang akan di hadapi Bangsa Indonesia yaitu pengarun faktor – factor external dan internal, factor external yaitu,isu – isu Globalisme, dan internal sifat kemajemukan, Agama, dll…..

















Kupan 4,maret 2014
Febronius seran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar